Dosa Orang yang Beriman (Puisi)




Dosa Orang yang Beriman
Antonius Siwi Dharma Jati, SJ
Mungkin aku berdosa karena taat
mungkin aku bersalah karena percaya pada Tuhan
mungkin aku layak disiksa karena tak pernah berbuat jahat
mungkin aku pantas masuk neraka karena beriman

Sedetik pun tak sanggup kutatap
darah yang dianggap dosa mengucur deras
sabetan pedang baja melumpuhkan
wahai ayah mengapa dikau tak berdaya

Sedetik pun tak mampu kulihat
ribuan serigala memamerkan taring tajamnya
seolah bersuka melihat mangsa

Getar-getar hatiku tercekam
irama detak jantung cepat tak teratur
kau tahu yang kurasa?
kelam…, kelam sekali

Tuhan, salah siapakah ini?
aku hanya ingin beriman kepada-Mu
itu saja, meski penderitaan kan kutanggung.
Yogyakarta, 25 November 2012

Commentaires

Articles les plus consultés